Kamis, 12 Februari 2015

Dampak perkembangan gadget bagi anak anda

Di era yang Globalisasi ini sudah banyak yang kita lihat dan salah satu perkembangan yang kita seua rasakan seperti perkembangan teknologi. Tapi anda tidak merasakan khawatir dengan perkembangan anak anda ? mungkin bagi beberapa orang tua memberikan gadget kepada anaknya dengan alasan kalau si anak dapat belajar dari gadget tersebut. Melihat perkembangan pesat pada teknologi […]
6-Faktor-Penting-Yang-Mengharuskan-Anak-Dijauhkan-dari-Gadget
Di era yang Globalisasi ini sudah banyak yang kita lihat dan salah satu perkembangan yang kita seua rasakan seperti perkembangan teknologi. Tapi anda tidak merasakan khawatir dengan perkembangan anak anda ? mungkin bagi beberapa orang tua memberikan gadget kepada anaknya dengan alasan kalau si anak dapat belajar dari gadget tersebut. Melihat perkembangan pesat pada teknologi sebenarnya membuat beberap orang tua merasakan khawatir karena kita dapat melihat beberapa dampak yang negatif bagi si anak, tapi jangan menutup sebelah mata juga kalau perkembangan teknologi ini masih mempunyai dampak positif juga loh. Nih sebagai referensi saja yang perlu diketahui oleh orang tua dalam baik dan buruknya perkembangan teknologi bagi perkembangan anak anda.
Baik sekarang kita akan memlihat beberapa negatif dai perkembangan teknologi. Sisi negatif dari teknologi adalah mudahnya anak terfokus denga gadgetnya sehingga tidak sedikit yang menyukai dunia maya dan melupakan dunia nyata. Teknolgi memberikan banyak kemudahan baik dalam beberapa web yang disukai dan juga banyaknya aplikasi yang memberikan banyak kemudahan bagi si pengguna, dampak ini yang membuat anak-anak tidak sabar dalam menghadapi keterlamabatan dan kesulitan. Dan hal ini juga menimpa pada anak-anak terutama pada anak usia 5 hingga 12 tahun. Selain itu, kemajuan teknologi berdampak pada kurangnya sosialisasi anak pada teman-temannya karena lebih menyukai menyendiri dengan permainan teknologinya. Anak lebih memilih berdiam diri dengan kesibukan game online , browsing ,dll dan interaksi lainnya dari pada bergaul dengan teman-teman nya yg lebih positif.
Toh itu juga yang kita rasakan sekarang simana pada zaman dahulu ketika sore hari kita masih sempat bermain dengan teman-teman, banyaknya permainan yang sebenarnya bisa dimainkan tapi anak zaman sekarang malah lebih memilih tetap dengan gadgetnya sehingga ketika besarnya nantinya si anak akan kesulitan ketika akan bersosialisasi di masyarakat. Sementara itu dampak negatif perkembangan Teknologi Informasi antara lain kekerasan dan pornografi menjadi hal yang biasa. Bagi sianak yang tidk mengetahui apapun itu dan hanya bisa mencontohnya. Ini lah yang harus diwaspadai oleh anda elaku orang tua. Lingkungan juga sebenarnya yang dapat menyebabkan penyalahgunaan gadget tersebut. Sudah seharunsya anda mengawasi apa yang bilakukan oleh anak anda ketika sedang menggunakan teknologi.
Namun jangan salah juga, karena tidak hanya teknologi itu membawa dampak yang buruk saja bagi perkembangan anak tapi ada juga loh dampak yang baik bagi perkembangan anak anda, berikut ini beberapa hal yang menjadi dampak positif perkembangan Teknologi Informasi. Membantu perkembangan fungsi adaptif seorang anak Yaitu, sebenarnya perkembangan teknologi dapat membantu anda dalam mendidik anak anda, banyak aplikasi yang bisa mengajarkan anak anda baik itu alfabetik maupun mampu memunculkan tingkat kreatifitas juga bagi anak karena banyak game yang dapat meningkatkan kreatifitas.
Menambah Pengetahuan dengan menggunakan gadget yang berteknologi canggih, anak-anak dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi mengenai tugas mereka disekolah selain itu anda juga bisa memberikan .Memperluas Jaringan PersahabatanGadget dapat memperluas jaringan persahabatan karena dapat dengan mudah dan cepat bergabung ke sosial media. Mempermudah Komunikasi Gadget merupakan salah satu alat yang memiliki tekonologi yang canggih. Jadi semua orang dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain dari seluruh penjuru dunia. Seakarang sudah jelaskan kalau perkembangan teknologi bagi perkembangan anak anda memiliki dua mata sisi mata uang yang seharusnya di waspadai oleh orang tua dalam pengunaan teknologi
sumber : http://eljohn.media/

Tidak ada komentar: